Thursday 8 February 2007

KeTiKa DaKWaH MeNyaPaKU (3)

Assalamualaikum....

Wahai ukhwah fillah....!!!

Kembali ku termenung dan berfikir,lantas ku teringatkan kata kata ustaz, kefuturan seorang kader bisa kerana ketidak siqohannya dan kepatuhanNya kepada Jamaah atau karena godaan lawan. Teringat pula perkataan seorang Ustazah bahwa sesungguhnya kefuturan seorang kader disebabkan karena ia terlalu memikirkan dirinya sendiri.

Kenyataannya, semua itu adalah benar. Banyak kader yang futur dari aktitivi dakwahnya atau Usrah hanya karena ia memikirkan bagaimana kuliahnya, bagaimana nanti ia bisa menamatkan kerja-kerja sekolahnya, bagaimana nasib dan dirinya,bila jodoh tak kunjung menjelma atau banyak lagiiiiiiii.

Apakah itu salah???? Tidak,itu tidaklah salah karena itu semua juga adalah Amanah dan tanggungjawab kita. Tetapi,tidakkah ia juga berfikir bagaimana kuliah dan aktiviti anggotanya serta apa sumbanganya terhadap dakwah,, Mana amal jama’I yang selama ini kita war-warkan atau yang sering kita katakan kat orang lain.Sesungguhnya itu semua tidaklah salah, karena aku juga tidak suka melihat kader yang terpinggir kuliahnya kerana sibuk dengan urusan organisasinya atau terpinggir dari aktiviti usrah...sedangkan tujuanNya adalah untuk bertukar-tukar ilmu... Lalu Apakah yang salah??? Apa yang kita inginkan dan mahukan dalam hidup ini????? .....

Bersambung............................

No comments: